Jumat, 19 Desember 2014

URGENSI WEB SITE BISNIS

FAKTA DARI BERBAGAI SURVEY MENYATAKAN

Orang Indonesia menghabiskan rata-rata 9 jam per hari menatap pada perangkat elektronik mereka, tertinggi dari 30 negara yang terakhir disurvey oleh agensi riset pemasaran Millward Brown.
Pengguna internet di Indonesia mencapai 71.19 juta orang di tahun 2013 dan diharapkan mencapai 107 juta orang di tahun 2014 dan meningkat hingga 139 juta orang di tahun 2015.
65.7% pengguna internet di Indonesia mengakses melalui smartphone dan bertindak atas informasi yang mereka temukan di internet. 95% pengguna smartphone mencari informasi lokal. 88% pengguna smartphone bertindak di hari yang sama untuk kebutuhan dan informasi yang mendesak, dan 77% pengguna smartphone pernah menghubungi sebuah bisnis lokal.

54% orang Indonesia mencari informasi secara online sebelum memutuskan untuk membeli. Sumber: TNS Female Shoppers Study, Q4 2012. (DISALIN DARI BLOGNIAGA,CO,ID)
1.   Menciptakan basis bagi klien atau pelanggan
Untuk mendapatkan klien atau pelanggan baru dan menciptakan basis klien tidak selalu dapat diperoleh dengan mudah. Internet merupakan salah satu alternatif wadah yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat untuk basis pertemuan jutaan orang di seluruh dunia. Dengan demikian untuk mendapatkan pelanggan baru lebih mudah dengan adanya kelompok yang besar di internet tersebut.
2. Riset pemasaran karena produsen
1.      Nasehat dan bantuan pakar di bidangnya Banyak pakar yang ada di internet yang mempublikasikan karyanya untuk diketahui publik. Sering pula kita memperoleh nasehat dan bantuan secara gratis dari para pakarnya tentang masalah yang kita hadapi. Jika kita membandingkannya dengan mendapatkan nasihat dari konsultan, maka kita harus membayar dengan harga yang sangat mahal.
2.      Rekruitmen tenaga kerja dan penyedian lowongan kerjaSekarang ini rekruitmen tenaga kerja melalui internet semakin digemari oleh perusahaan-perusahaan. Di internet terdapat banyak sekali daftar lowongan kerja dan bahkan juga pelamar pun sering pula mempromosikan dirinya melalui internet. Sehingga dengan begitu antara yang membutuhkan tenaga kerja dan pencari pekerjaan dapat saling bertemu di internet.

3 3.  Akses informasi dan penyebaran informasi Mempublikasikan berita melalui internet dapat tersebar luas melebihi media lainnya. Dalam hal akses informasi, melalui internet pun jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan fax atau pos. Kita semua dapat mengakses informasi dan menyebarkan informasi dari dan ke penjuru dunia dan juga dapat membuat hubungan secara interaktif dan langsung melalui komputer. Kontak secara interaktif tersebut akan menarik dengan adanya penggunaan chat dan video conferencing.
4   4. Komunikasi yang cepat dan pengiriman dokumen dengan biaya murahBerbagai fasilitas yang ada di internet telah banyak membuktikan mampu mempercepat komunikasi dengan orang yang dituju. E-mail adalah salah satu contoh yang telah banyak dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mengirim dan menerima dokumen. Chat atau video conferencing juga mempercepat komunikasi yang dilakukan di internet. Internet dapat juga digunakan untuk mentransfer dokumen secara online dalam waktu yang singkat.
5.    5 Riset peluang bisnis baruBanyak yang memanfaatkan internet untuk mencari ide inovatif. Pengguna internet sering memperoleh ide baru tidak hanya disebabkan oleh kebiasaan penelitiannya, tetapi juga ada nya suasana kooperatif di antara pemakai internet. Internet sering pula dijadikan forum komunikasi antara para ahli di bidangnya masing-masing.

Sekarang sudah tahu manfaat internet dalam dunia usaha kan? Sangat menarik memang kalau kita punya blog atau website sendiri untuk marketing di internet. Kita bisa tuangkan kreasi marketing kita di dalam website. Nah, jika artikel tentang manfaat internet dalam dunia usaha ini sangat bermanfaat, silahkan di share ya? Terima kasih, sukses untuk Anda.( DISALIN DARI purnamaldi.blogspot.com)

Tidak ada komentar: